Business Matching Sabah dan Kaltara Dihadiri 29 Buyer

Potensi Perikanan Kaltara Jadi Primadona

foto bermas para pengusaha dari Sabah dan Kaltara dalam acara Business Matching yang dilaksanakan Jumat 15 desember

Melalui Business Matching Sabah dan Kalimantan Utara yang digelar pada Jumat, 15 Desember 2017, di Hotel Tarakan Plaza Tarakan, para pengusaha dari Sabah berpotensi untuk menggaet Investasi dalam Berbagai Bidang yang menjadi potensi di Kalimanta Utara (Kaltara) seperti tambang, hasil perkebunan, kelautan, Perikanan, kontruksi dan lainnya.

Kegiatan ini berhasil mempertemukan sekira 29 buyer dari Sabah dengan Kadin Kaltara serta beberapa pengusaha Kaltara diberbagai bidang usaha seperti pengusaha kerajinan, kopi, beberapa hasil perkebunan lainnya, produk UMKM, perikananan dan lainnya.

Ibu Hendro Retno Wulan, pihak Konsulat Jendral Republik Indonesia Kota Kinabalu yang juga merupakan inisiator dari kegiatan ini mengaku sangat senang melihat semangat pengusaha dari Sabah yang begitu luar biasa mengikuti kegiatan ini.

“Tadinya saya berfikir kegiatan ini hanya diikuti sekira 16 orang perwakilan pengusaha dari Sabah. Namun, pada kenyataanya yang ikut mencapai 29 orang,” ungkap Ibu Retno

Kenapa Kaltara yang dipilih untuk pelaksanaan kegiatan ini, Lanjut Ibu Retno, karena Kaltara merupakan salah satu pintu gerbang atau daerah yang berbatasan langsung dengan Sabah Malaysia.

“Ini baru pertama kalinya Business Matching kita laksanakan di luar dari Kota Kinabalu dan ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari para pengusaha. Baik yang datang dari Sabah maupun dari Kaltara dan ini pertanda baik demi kelangsungan kerjasama perdagangan kedua Negara” terang ibu Retno.

Robby Yuridi Hatman, Kabid Perdagangan Luar Negeri Provinsi Kaltara, mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Konsulat Jendral Republik Indonesia Kota Kinabalu Sabah Malaysia atas inisiasi pelaksanaan Kegiatan ini. “Ini kami anggap sebagai wujud perhatian dari Konjen Kota Kinabalu kepada Kaltara yang memang sejatinya Kaltara Butuh perhatian sebagai salah satu provinsi termuda di Indonesia” ungkap Robby dalam sambutannya.

Lanjutnya, Ini kesempatan yang baik bagi para buyer dari Sabah untuk melihat banyaknya potensi di Kaltara yang bisa di kembangkan dalam Bentuk investasi.

“Begitupun bagi pengusaha di Kaltara melalui ajang ini kita harapkan bisa menjalin kerjasama yang baik dengan pengusaha dari Negara Tetangga sehingga hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia berjalan dengan baik melalui Kalimantan Utara,” Harapnya.(ant)

Leave A Reply

Your email address will not be published.