8 Parpol Dukung ZYAP Untuk Menangkan Pilkada Kaltara 2020

TARAKAN- Setelah menjalani proses waktu yang panjang, pasangan Zainal Arifin Paliwang dan Yansen Tipa Padan, akhirnya menggelar deklarasi. Dalam deklarasi tersebut, sebanyak enam partai politik parlemen dan dua partai non parlemen, sepakat menyatakan dukungannya, di Hotel Tarakan Plaza, Senin (31/08).

Sekertaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kaltara, Norhayati Andris, saat menyampaikan sambutannya kepada ratusan pendukung ZIYAP dan sejumlah partai koalisi. Wanita yang dijuluki Srikandi Kaltara ini, menyampaikan harapannya agar kontestasi pilgub Kaltara berjalan dengan lancar.

Dia juga mengajak, semua pendukung untuk sama-sama memenangkan pasangan ZIYAP secara sehat dan terhormat.

“Dengan sepenuh hati mendeklarasikan pasangan Zainal Arifin Paliwang, sebagai calon gubernur dan Yansen TP, sebagai calon wakil gubernur Kaltara pada periode 2021-2024 di Pilkada 2020. Mari kita berkontestasi secara sehat tanpa menjatuhkan. Karena kita semua menginginkan kontestasi politik yang berjalan sesuai harapan. Menang terhormat dengan kemenangan yang tertinggi tanpa merendahkan, meraih kemenangan yang berasal dari Tuhan yang Maha Kuasa. Kita siap tempur siap menangkan Pilkada 2020” ujarnya.

Diketahui, pasangan Zainal-Yansen, mengantongi 22 kursi parpol untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur, dalam Pilkada mendatang. Partai tersebut adalah PDI Perjuangan, Demokrat, PPP, PKB, Gerindra, Hanura, Gelora, dan PKPI yang baru ikut berkoalisi dan mendukung pasangan yang menggunakan jargon ZIYAP tersebut.

Norhayati menambahkan, PDIP siap memenangkan pasangan ZIYAP dan mengajak parpol koalisi agar saling bahu-membahu bekerjasama dalam memberikan harapan baru bagi provinsi Kaltara.

“Dengan ini menyatakan siap memperjuangkan dan memenangkan dalam Pilkada 2020, menginstruksikan kepada jajaran pengurus setiap tingkat, untuk dapat bahu membahu dan bekerjasama dalam memenangkan pasangan Zainal-Yansen” ucapnya.

Sementara itu Bakal Calon Gubernur Kaltara Zainal Paliwang mengucapkan terima kasih kepada kehadiran perwakilan dan kader parpol pengusung dan pendukung, relawan, serta patisipan dalam acara deklarasi.

“Tanpa kepercayaan dari seluruh partai pengusung kami, kami tidak bisa berada di sini dan berkomitmen mewujudkan Kaltara yang berubah, maju, sejahtera pada saatnya bersama seluruh masyarakat Kaltara,” ungkapnya.

 

Menurutnya, kontestasi politik Kaltara melalui ZIYAP ini merupakan bentuk dukungan, terhadap tekad bersama dalam melakukan perubahan nyata yang lebih baik dan profesional. Terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Dengan cara mampu menghadirkan dan melibatkan masyarakat dalam pembangunan.

 

“Tekad kami akan bekerja keras bersama seluruh lapisan masyarakat. Seluruh stakeholder daerah, pelaku-pelaku ekonomi, para petani, buruh, nelayan, tukang sayur, tukang jamu, tukang ojek, para sopir taksi, dan motoris speedboat dan seluruh insan pembangunan yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Mari kita bekerja keras, bahu membahu mewujudkan Kaltara sebagai rumah aman, nyaman dan damai, bagi kita semua. Kaltara rumah kita” tutupnya.

(sh-ml.pst)

Leave A Reply

Your email address will not be published.