IRAW Selesaikan Tahapan Pesikotest, Syarat Calon Cagub Dan Cawagub

TARAKAN – Pasangan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur, Irianto Lambrie dan Irwan Sabri menjalani Psikotest, yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan,Provisi Kalimatan Utara, pada Selasa (8/9).

Usai menyelesaikan psikotest, Irianto terlihat lelah saat keluar dari ruang pemeriksaan. Ia keluar sekitar pukul 02.47 Wita, didampingi oleh beberapa pimpinan partai politik pengusung.

“Hanya ngobrol santai saja, mereka kan pendidikannya memang dilatih untuk menjadi psikolog atau psikiater, untuk memahami kejiwaan manusia. Ada beberapa pertanyaan seperti, ilmu dan pengalaman jadi saya banyak cerita. Memang kalau yang belum pernah, Psikotest seperti ini kan pasti tidak mengerti ya” ujarnya.

Saat ditanya oleh awak media, kapan terakhir kali dirinya menjalani Psikotest. Irianto mengungkapkan telah berkali-kali menjalani Psikotest, namun terakhir kali saat dirinya hendak menjadi sekda di tahun 2019 lalu.

“Memang kalau yang belum pernah Psikotest seperti ini kan, pasti tidak mengerti ya. Kalau saya sendiri sudah seringkali” ucapnya.

Tidak berselang lama, pasangannya yakni Irwan Sabri, terlihat melemparkan senyum setelah menyelesaikan tahapan Psikotest, yang dilakukan sejak pagi, pukul 08.00 Wita.

“Alhamdulillah ya, ada beberapa agenda psikotest seperti yang kita ketahui bersama, kebanyakan menggambar tapi saya fikir memang rangkaian psikotes seperti itu. Tidak ada yang spesifik, semuanya mengalir saja, artinya kita diberikan waktu untuk menyelesaikan beberapa item, saya pribadi sudah sesuai dengan apa yang diinginkan” katanya.

Tidak ada kesulitan yang dialami oleh pasangan ini, mereka berhasil menyelesaikan seluruh tahapan Psikotest, sebelum waktu yang ditentukan berakhir.

“Dalam mengerjakan satu item psikotest itu kan, kita diberikan waktu selama 10 menit untuk menyelesaikan” ungkapnya.

Pemeriksaan psikotest ini berlangsung, selama lebih dari lima jam dan tertutup. Sebagai salah satu syarat paslon Cagub dan Cawagub, untuk ikut Pilkada pada 9 Desember 2020.

Pilkada tahun 2020 ini, Irianto Lambrie berpasangan dengan Irwan Sabri, dengan jargon IRAW diusung partai Perindo, Nasdem, PKS, Golkar, PAN, PBB, dan dua pertai  pendukung, Berkarya dan PSI.

(sh-ml.pst)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.