KPU Takaran Usulkan 3 Lokasi Rapat Umum Di Pilgub 2020

TARAKAN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan, mengusulkan lokasi rapat umum atau kampanye terbuka untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara.

Hal tersebut disampaikan pada rapat koordinasi kampanye, dengan pemerintah Kota Tarakan, Intansi terkait dan Forkopimda, yang digelar di Ruang Serbaguna Pemkot Tarakan, pada Kamis (10/9).

Sesuai dalam perintah di PKPU 4 soal kampanye, harus melibatkan pemerintah daerah.

“Pertama, dalam hal lokasi untuk rapat umum misalnya, kita mengajukan beberapa tempat berdasarkan evaluasi pemilu di tahun 2019, kalau kemarin itu kan ada tiga tempat yaitu taman berkampung, pasar tenguyun, dan sabindo di Juata. Apakah ketiga tempat ini bisa direkomendasikan lagi untuk Pilgub 2020 ini” ujar Herry Fitrian, anggota KPU Kota Tarakan Divisi Parmas dan SDM.

Selain itu, dalam rapat yang digelar tersebut juga membahas tentang pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK), berupa baliho dan spanduk, yang akan terpasang dibeberapak titik.

“Yang kedua mengenai pemasangan APK, sebelumnya di tahun 2019 ada titik penempatan APK yang sudah kita tetapkan dan itu kita evaluasi juga, apakah tahun bisa dipakai lagi atau tidak. Kemungkinan juga akan kita tetapkan tempat tersebut untuk APK di Pilgub tahun 2020” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.