PDIP Kaltara Pilih Dan Dukung ZYAP Di Pilkada Kaltara 2020

TARAKAN – DPP PDIP resmi mengumumkan, pasangan calon bakal Gubernur dan Wakil Gubernur, yang diusung dalam Pilkada 2020 di Kalimantan Utara (Kaltara), pada Jumat (28/8/2020).

PDI Perjuangan mengusung, pasangan ZYAP, Zainal Paliwang sebagai bakal calon Gubernur, akan didampingi oleh Yansen Tipa Padan, sebagai bakal calon Wakil Gubernur di Kaltara.

Hal tersebut sesuai dengan surat keputusan, yang dikeluarkan oleh DPP PDIP.

“Jadi proses panjang ini sudah mendapat satu keputusan, bahwa bakal calon yang diusung oleh PDI Perjuangan. Hari ini sudah kita lihat dan menyaksikan bersama bahwa yang dipilih yakni pasangan Zainal Paliwang dan Yansen Tipa Padan” ujar Sekretaris DPD PDIP Kaltara, Norhayati Andris.

Dari beberapa tokoh yang telah mendaftar di PDI Perjuangan, seluruh kader PDIP bersepakat untuk menyatakan dukungan terhadap pasangan Zainal-Yansen.

“Keputusan ini adalah keputusan DPP, tentu ini mungkin merupakan yang terbaik dari PDIP. Kami sudah merasa bahwa mereka (Zainal-Yansen), yang terbaik siap menjadi Gubenur Kaltara” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Norhayati mengungkapkan permohonan maaf kepada kedua belah pihak yakni Udin-Indrajit, karena hasil akhir yang tidak sesuai dengan rencana-rencana.

Diketahui Sebelumnya, pasangan Udin-Indrajit telah mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan Kaltara , untuk dijadikan bakal Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Kaltara, namun hasil akhirnya, pilihan kemudian jatuh pada pasangan Zainal-Yansen.

“Semua figur yang telah mendaftar di PDI Perjuangan, merupakan figur terbaik di Kaltara, namun partai juga berhak menjatuhkan pilihan. Namanya juga Pilkada, tetapi harus ada lawan untuk bisa fight, walau sebelumnya kami incumbent tapi kali ini kami berbalik untuk merebut melalui Zainal-Yansen. Kita mendoakan, semoga ini adalah yang terbaik untuk masyarakat Kaltara” harapnya.

(SH-MA-pst)

Leave A Reply

Your email address will not be published.