Ramaikan Deklarasi, Perindo Optimis Menangkan Iraw

 

Tanjung Selor – Setelah memakan waktu dan proses cukup panjang, akhirnya pada Sabtu (5/9) pagi pasangan bakal calon Irianto Lambrie dan Irwan Sabri resmi melakukan deklarasi di Hotel Luminor Tanjung Selor. Dalam deklarasi pasangan yang memiliki Jargon Iraw tersebut juga dihadiri partai pengusung dan partai pendukung. Salah satunya ialah partai Perindo sebagai partai pengusung.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPW Perindo Kaltara, Ruslan Arifin mengungkapkan, jika pihaknya sangat optimis dalam memenangkan paslon Irianto Lambrie, sebagai bakal calon Gubernur dan Irwan Sabri, sebagai bakal calon wakil Gubernur Kaltara, di periode 2021-2024.

Ia menjelaskan, alasan Perindo memberikan dukungan kepada pasangan Iraw tidak lain karena pasangan Iraw memiliki visi dan misi yang sama dengan partai. Selain itu, pembangunan yang telah terlihat di Kaltara membuat Perindo yakin jika pekerjaan Irianto Lambrie harus tetap dilanjutkan.

“Sesuai dengan arahan ketua DPP Perindo, seluruh kader partai baik itu tingkat desa, kecamatan hingga kota, siap bekerja dengan maksimal untuk memenangkan pasangan Irianto-Irwan, yang juga petahana ini” ujarnya di tengah deklarasi, Minggu, (5/9).

Lanjutnya, sejak awal Partai Perindo telah berkomitmen mendukung paslon Iraw atas hasil kinerja yang selama ini dianggap cukup berhasil.

“Selain mendukung Iraw di untuk pilgub Kaltara, di tingkat Kabupaten kami juga mendukung 3 bakal pasangan calon, di Bulungan, ada Syarwani-Ingkong Ala, kalau di Nunukan, Laura-Hanafiah serta di KTT (Kabupaten Tana Tidung, red), Umi dan Herman”bebernya.

Diketahui, sebanyak delapan partai politik mendeklarasikan dukungannya kepada Calon Gubenur dan Wakil Gubernur Kaltara, yang akan bertarung di Pilkada, Desember 2020 mendatang. Sejumlah partai tersebut diantaranya, Perindo, Nasdem, PKS, Golkar, PAN, PBB, sebagai partai pengusung dan Partai Berkarya dan PSI berstatus partai pendukung.

Dalam deklarasi tersebut juga digelar dengan kegiatan doa bersama yang dihadiri oleh ribuan orang, baik simpatisan partai, paguyuban, dan relawan dari Irianto-Irwan. Selain memperkenalkan unsur pendukung kepada masyarakat, diharapkan deklarasi tersebut juga dapat meningkatkan solidaritas koalisi serta membangun silaturahmi antar pendukung dalam menghadapi kontestasi politik Pilgub Kaltara.

(sh-ml.pst)

Leave A Reply

Your email address will not be published.