Ajak Pegawai Miliki Kartu Debit GPN, BI Sambangi Sekretariat Pemkot Tarakan

Sebagai tindak lanjut kampanye Gerakan Pembayaran Nasional (GPN) yang telah dimulai pada hari Minggu (16/9) lalu. Rabu (19/09/2018) pagi, bertempat di gedung serba guna kantor Walikota Tarakan, telah dilakukan penukaran kartu GPN bersama perbankan.

Kali ini penukaran kartu ajungan tunai mandiri (ATM) lama ke kartu ATM/kartu debit berlogo GPN khususnya kepada para pegawai di lingkungan sekretariat pemerintah kota Tarakan. Hendik juga memberitahukan bahwa penukaran kartu GPN bersama di perbankan telah dilaksanakan mulai tanggal 17 september 2018 dan dilaksnakan hingga tanggal 21 September 2018.

Untuk di lingkungan Sekretariat pemkota Tarakan dilaksanakan hari ini (rabu), dimana sebelumnya Lokasi penukaran dipusatkan di Kompleks Ramayana (17/9), Gedung Gabungan Dinas (18/9), dan di tanggal 20 september akan dilaksanakan di Universitas Borneo Tarakan, serta di KFC (21/9).

Kepala Kantor Perwakilan BI Kaltara, Hendik Sudaryanto menjelaskan, dengan menggunakan kartu berlogo GPN diharapkan para pegawai dan pekerja serta masyarakat umum mendapatkan kemudahan untuk melakukan transaksi pembayaran pada seluruh kanal pembayaran (EDC) yang tersedia, sehingga akan meningkatkan efisiensi waktu dan biaya.

Lebih jauh Hendrik menjelaskan, GPN adalah sistim yang mengintegrasikan berbagai instrumen dan kanal pembayaran secara nasional. Dimana kartu GPN sendiri dapat digunakan bertransaksi pada kanal pembayaran bank yang berbeda.

Selain itu, dengan GPN keamanan data lebih terjaga karena seluruh proses dilakukan di dalam negeri melalui jaringan domestik (ATM Bersama, Prima, Alto, dan Link). Bahkan masyarakat juga dapat menikmati biaya administrasi yang lebih murah karena seluruh pemrosesan dilakukan di domestik dan bank tidak dikenakan biaya lisensi logo, jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.