Dispar dan Polres Tolitoli, Sukses Gelar Millennial Road Safety Festival

Tolitoli – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Tolitoli bekerjasama dengan Polres Tolitoli menyelenggarakan Festival Band Cover Millenial, Jum’at (15/2) malam, di Taman Kota GMB, Tolitoli.

Festival band bertemakan ‘Millennial Road Safety Festival’ ini merupakan kegiatan rutin setiap bulannya yang diselenggarakan oleh Dispar Tolitoli.

Kepala Bidang (Kabid) Kesenian Dinas Pariwisata Kabupaten Tolitoli, Murshalat menyampaikan bahwasanya kegiatan kreatif ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik wisata Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan Tolitoli. “Serta dapat merangsang daya kreatifitas dan inovasi grup band dalam berkesenian” ungkapnya.

Selain itu kabid kesenian juga menambahkan bahwa kegiatan ini, juga untuk menyediakan ruang atau wadah bagi para grup band untuk berkompetisi dalam menampilkan karya-karyanya.

Dalam acara pembukaan Festival Band ini, turut hadir kasat Lantas Polres Tolitoli AKP. I Nyoman Raka, yang juga turut memberikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan.

Dalam sambutannya, Kasat Lantas menyampaikan bahwa festival band ini bertujuan sebagai sarana positif dan bernilai edukasi untuk para generasi millennial khususnya dalam hal tertib berlalu lintas.

Kegiatan yang berlangsung selama dua malam berturut turut ini di ikuti dari berbagai grup band lokal yang ada di Kabupaten Tolitoli. Selain itu, grup penari dan dance lokal juga ikut serta dalam memeriakan festival band tersebut.

Adapun siapa sang juara pada festival band kali ini adalah Fadlan band yang mendapatkan piala bergilir dari Dispar Kabupaten Tolitoli dan juga piala tetap dari Kapolres Tolitoli, serta sejumlah bonus hadiah dari para sponsor. (adr/pst)

Leave A Reply

Your email address will not be published.