Dengan Menunjukkan KIS Digital, Peserta JKN-KIS Dapat Diskon di tiga Merchant ini

 Tarakan – Menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) memiliki beragam keuntungan. Tidak hanya memberikan perlindungan kesehatan, KIS sebagai identitas kepesertaan kini dapat dimaanfaatkan untuk mendapatkan potongan diskon dari merchant yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Beberapa merchant yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Tarakan antara lain Radar Kafee, Dewa Bagoes Barbercoff dan d’boss coffee house & lounge. Ketiga merchant ini akan memberikan beragam promo menarik bagi Peserta JKN-KIS yang melakukan transaksi di gerainya. Cara mendapatkannya pun sangat mudah, cukup dengan menunjukkan KIS digital pada aplikasi Mobile JKN. Tetapi jangan lupa, promo ini khusus bagi peserta yang status kepesertaanya aktif saja.

“Program ini kami sebut dengan customer loyalty program. Artinya, kami memberikan manfaat tambahan bagi peserta JKN-KIS yang sudah rutin membayar iuran JKN-KIS. Syarat mendapatkan diskonnya pun mudah, peserta JKN-KIS yang berkunjung ke tiga merchant tersebut cukup tunjukkan KIS Digital lewat aplikasi Mobile JKN. Nah bagi yang belum memiiliki Mobile JKN, silahkan download aplikasinya lewat appstore/playstore” Kata Kepala Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Tarakan Joyce Sukmadila pada Rabu (15/04).

 

Selanjutnya Joyce menambahkan, beberapa promo menarik tersebut antara lain potongan diskon 15% untuk pembelian makanan dan minuman dan potongan diskon 20% untuk barbershop di Dewa Bagoes Barbercoff, potongan diskon sebesar 10% pada hari Senin pukul 09.00-16.00 dan Kamis pukul 17.00-23.00 di Radar Kafee dan yang terakhir potongan diskon 5% berlaku setiap hari untuk setiap pembelian makanan dan  minuman di d’boss coffe house & lounge.

 

“Promo diskon ini masih akan berlaku sampai dengan akhir tahun 2020 ini, jadi peserta JKN-KIS di Kota Tarakan jangan sampai kelewatan mengunjungi gerai-gerai tersebut. Selain itu merchant yang bekerjasama ini juga merupakan tempat hits yang sering dikunjungi anak muda. Bisa sambil nongkrong sama teman terus dapat potongan diskonnya” pungkasnya.

 

BPJS Kesehatan Cabang Tarakan saat ini memang sedang giat menjalankan kerja sama kepada penyedia jasa seperti Hotel, Restoran, Café atau tempat lainnya yang dapat memberikan manfaat tambahan kepada peserta JKN-KIS. Selain menambah manfaat kepada peserta, melalui kerjasama ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepuasan peserta JKN-KIS khususnya bagi mereka yang rutin membayar dan belum pernah menggunakan KIS nya untuk berobat.

 

“Mereka yang sehat dan rutin membayar tentunya memiliki peranan penting dalam Program JKN-KIS. Program JKN-KIS ini berjalan dengan sistem gotong-royong didalamnya. Yang sehat membantu yang sakit dan yang mampu menolong yang tidak mampu. Tentu saja kami ingin mengapresiasi mereka yang belum memanfaatkan KIS mereka untuk berobat dengan manfat tambahan lain contohnya dengan potongan diskon seperti ini” ujarnya. (OM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.