Yuk Jalan-Jalan ke Kampung Pelangi Pesisir Sebengkok Tarakan

Berwarna, Kampung Pelangi di RT 02 Sebengkok Tarakan

Kondisi wilayah pesisir Kota Tarakan, kini mulai berbenah dan dipoles sehingga tampak kelihatan cantik dan berwarna. Salah satunya di Wilayah Rukun Tetangga (RT) 02, Kelurahan Sebengkok, Kota Tarakan, lebih tepatnya di belakang pasar ikan Pasar Batu.

Lokasi ini terlihat mulai berbenah dan berubah wajah menjadi kampung pelangi karena telah di cat dengan beragam warna. Ya, semua ini berkat partisipasi warga kampung yang sebagian besar warganya adalah nelayan.

Penampakan Kampung pelangi RT 02 Sebengkok dilihat dari Dermaga penyebrangan Tengkayu 1 Tarakan

Ketua RT 02, Israil mengatakan, semangat warganya memercantik kampung ini juga berkat dukungan pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. “Disini ada sekira 32 rumah dan saat ini telah mendapatkan bantuan sebanyak 20 kaleng cat berbagai warna” ungkap Israil.

Berbenah, tampak seorang warga tengah asyik ngecat rumahnya

Tidak hanya dinding, pagar hingga atap rumah warga yang terlihat cantik dan berwarna, pos pembelian ikan dan Masjid juga di percantik.

Bagi warga yang melintas pastinya akan penasaran dan ingin menjadikan kencantikan rumah warga ini menjadi objek foto atau berselfie.

Mengabadikan moment dengan berfoto di kampung pelangi RT 02 Sebengkok

Ya, Kampung pelangi ini pun kini menjadi kampung pesisir pencontohan di Tarakan dan Kalimantan Utara. Dan diharapkan kampung pelangi ini menjadi destinasi wisata kampung air, bagi wisatawan yang bekunjung ke Tarakan. (mul/pst).

Leave A Reply

Your email address will not be published.