Desa Tepian Desa Merah Putih di Perbatasan :

NUNUKAN – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI nuansa warna merah dan putih terlihat kental di wilayah perbatasan Indonesia, tepatnya di di desa Tepian, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Tidak hanya bendera dan umbul-umbul, sebagai penanda memeriyahkan hari kemerdekaan republik Indonesia, di pemukiman yang berada di pesisir sungai Sembakung, mulai pagar dan rumah pun di cat dengan warna nuansa warna merah putih.

Salah satu warga benama Arnold mengatakan, bertepatan dengan peringatan HUT RI ke 74 di desa kami tahun ini sangat berbeda, selain terlihat menarik dengan rumah yang telah dicat merah putih, ini juga sebagai wujud kami akan cinta negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Muhammad Agang warga RT 02 no 17 yang juga rumahnya di cat merah putih menjelaskan, warga sendiri mengecat rumah mereka sejak tahun 2018 lalu, selain dengan kesadaran sendiri, pengecatan rumah ini juga didukung oleh pemerintah desa dan bantuan dari pihak PT Pertamina EP berupa cat.

“Alhamdulillah kini pemukiman di wilayah kami terlihat berbeda, kini telah Nampak asri enak dipandang mata,” ujar Muhammad.

Sementara itu kepada pesonatimur.com,( 17/08/2019 )Pertamina EP melalui Manager Legal Relatio dan Asset 5, Anton Sumartono Raharjo, mengatakan , bantuan cat untuk rumah di wilayah pemukiman Desa Tepian, Kecamatan Sembakung ini merupakan Program CSR, karena desa Tepian termasuk dalam wilah kerja area pertambangan PT Pertamina EP Tarakan.

Selain dicat berwarna merah putih, dilingkungan RT 02, rumah di lingkungan RT lainnya pun telah dicat dengan warna bebeda seperti hijau dan biru, sehingga bila dilihat dari jalur sungai Nampak seperti kampung warna warni.

“Harapannya apa yang dilakukan dan dibarikan Pertamina sebagai wujud perhatian bagi masyarakat desa, dan diharapkan ini bisa terus meningkatkan rasa patriot kita sebagai warga negara Republik Indonesia,” tutup Anton.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.