Patut Dicontoh, Warga Jembes Kompak Ciptakan Kampung Bersih Yang Berwarna

Abadikan moment dengan berselfie bersama di kampung berwarna di Jembes

Mengecat pagar, melukis tembok dan menambal jalan yang rusak, itulah aktifitas warga RT15, Gang Mahoni II, kawasan Jembatan Besi (Jembes), Kelurahan Lingkas Ujung, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), pada Minggu (25/02/2018) pagi.

Warga yang tinggal di wilayah pesisir ini bergotong royong mulai anak-anak hingga orang tua kompak mepercantik lingkungan tempat tinggal mereka. Pos Kamling, Tembok, pagar dan jalanan tak luput dari aksi kreatifitas warga.

beginilah penampakan RT berwarna di Jembes Kelurahan Lingkas Ujung Tarakan

Dipandu ketua RT, berbagai ornament tersebut di cat dan dilukis dengan berbagai gambar seperti aneka satwa dan tumbuhan, serta tulisan ajakan hidup sehat.

Begitu pula pada pagar pengaman jembatan juga di cat oleh anak-anak dengan bermacam warna. Ketua RT 15, Supardi mengatakan, kegiatan bersih-bersih dan perbaikan lingkungan ini, bertujuan untuk menciptakan lingkugan bersih, sehat dan berwarna.

“Ini sudah dilakukan setiap hari Minggu. Dan untuk semua bahan yang di gunakan adalah hasil swadaya warga” Terang pak RT.

aktifitas warga kala mengecat pagar, semua terlibat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa

Salah satu warga yang juga tokoh masyarakat , Anas Nurddin menyapaikan, kini berkat kekompakan warganya lorong atau gang ini menjadi salah satu kawasan kampung wara warni dengan tembok inspirasi yang cantik di kota Tarakan.

“Dan berkat warga, pula kampung kami menjadi viral di Media Sosial (Medsos) Tarakan, dan kini menjadi objek wisata untuk berselfie,” Ujar Anas Nurddin. (mul/pst)

Leave A Reply

Your email address will not be published.