Ribuan Masyarakat Tarakan hadiri Kampanye GPN BI Kaltara

Minggu (16/09/2018) pagi, Bank Indonesia perwakilan Kalimantan Utara dan perbankan di Kota Tarakan menggelar kampanye Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di taman Berkampung,kecamatan Tarakan Timur.
Kampanye GPN yang dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai golongan ini, diawali dengan pelepasan peserta gowes oleh Walikota Tarakan, Ir Sofian Raga dan dilanjutkan senam bersama yang diikuti juga Kepala Divisi Pengembangan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) BI, Aloysius Donanto, Kepala Kantor Perwakilan BI Kaltara Hendik Sudaryanto dan sejumlah tamu undangan dari unsur pimpinan Forkopimda kota Tarakan.

Pada pelaksanaan kampanye GPN ini setiap perbankan membuka Stand pelayanan di area Taman Berkampung, untuk mempermudah nasabah melakukan penukaran kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang dimiliki dengan kartu ATM yang berlogo GPN.

Kepala Kantor Perwakilan BI Kaltara, Hendik Sudaryanto, dengan menggunakan kartu berlogo GPN diharapkan masyarakat mendapatkan kemudahan untuk melakukan transaksi pembayaran pada seluruh kanal pembayaran (EDC) yang tersedia, sehingga akan meningkatkan efisiensi waktu dan biaya.

Lebih jauh Hendrik menjelaskan, GPN adalah sistim yang mengintegrasikan berbagai instrumen dan kanal pembayaran secara nasional. Dimana kartu GPN sendiri dapat digunakan bertransaksi pada kanal pembayaran bank yang berbeda.

Selain itu, dengan GPN keamanan data lebih terjaga karena seluruh proses dilakukan di dalam negeri melalui jaringan domestik (ATM Bersama, Prima, Alto, dan Link). Bahkan masyarakat juga dapat menikmati biaya administrasi yang lebih murah karena seluruh pemrosesan dilakukan di domestik dan bank tidak dikenakan biaya lisensi logo, jelasnya.

Sementara itu selain dirangkaian dengan Gowes dan senam bersama yang diikuti ribuan masyarakat dengan bertabur hadiah atau Door prize dengan hadiah utama sebuah sepeda motor, yang didapat oleh Eka, warga lingkas ujung.

Kampanye GPN Bank Indonesia di Taman Berkampung Kota Tarakan ini, Masyarakat juga dihibur oleh artis ibukota Fadli Vokalis Band Padi, dan hiburan Band local serta Barongsai.

Juga ada aksi donor darah melalui PMI kota Tarakan yang juga ada di Area taman Berkampung, , dan lomba mewarnai tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) se kota Tarakan, dengan jumlah peserta sebanyak 120 orang. Pemenang lomba mewarnai 1, 2 dan 3 selain mendapatkan trofi juga mendapat uang pembinaan jutaan rupiah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.