Silaturahmi Media dan Pelaku Usaha ke Baznas Market

Tri Utami Harapkan Sinergi Pelaku Usaha dan Baznas Market

Keberadaan Baznas Market yang di gagas oleh Baznas Kalimantan Utara (Kaltara) menjadi perhatian banyak pihak karena dianggap sebagai salah satu trobosan yang kreatif dan banyak memberi manfaat khususnya bagi kaum Dhuafa. Hal ini pun, mencuri perhatian dari para penggiat pelaku usaha di kota Tarakan salah satunya Tri Utami yang Rabu (22/10) kemarin menyempatkan untuk mampir ke Baznas Market di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

Kunjungan Tri Utami dan beberapa media ini sekaligus berbelanja beberapa produk yang ada Baznas market. “Saya sangat senang bahwa mini market yang di kembangkan Baznas ini memiliki konsep pemberdayaan kalangan kurang mampu, baik pedagang nya maupun pembelinya. Sehingga aktivitas disini dapat mengajak masyarakat berdonasi membantu mustahik dengan cara mudah dan menyenangkan sambil berbelanja,” ungkap owner Kedai Timteng Indonesia ini.

Pertemuan singkat ini juga di sempatkan untuk berdiskusi mengenai program-program yang sudah berjalan baik sinerginya dengan pemerintah, pengrajin serta produk-produk makanan dari pelaku UKM.

Disampaikan Tri Utami mengenai program rumah sehat dari Baznas Kaltara yang di lakukan pemeriksaan kesehatan gratis setiap hari Sabtu. “Kedepannya juga di harapkan banyak penyuluh kreatif dan inovatif dari segi usaha serta penyuluh agama yang mampu melalukan pemberdayaan umat,” Saran mba Tri Sapaan akrabnya.

Oleh karena itu Tri berharap Baznas kedepan dapat menggandeng Forum CSR Kaltara, Kadin Kaltara serta organisasi lainnya yang melakukan program pemberdayaan. Tujuannya adalah dapat meningkatkan taraf hidup para mustahik yang tadinya tidak berpenghasilan menjadi memiliki penghasilan dan mustahik berpenghasilan tidak cukup menjadi penghasilan cukup.

“Saya pun berharap ini dapat menjadi sebuah wadah silaturahami komunikasi sekaligus koordinasi persiapan hingga pemantapan produk-produk yang berdaya saing sehingga bisa di manfaatkan sebagai instrumen pengentasan kemiskinan. Semoga pertemuan ini membawa kebaikan & rahmat Allah.. Aamiin.” Tutup Mba Tri.(ant)

Leave A Reply

Your email address will not be published.