Jadi Perlintasan, Kaltara Perlu Tingkatkan Kewaspadaan

kegiatan Moderasi Dari Sekolah

TANJUNG SELOR – Menjadi beranda terdepan NKRI tentunya memiliki potensi masuknya ideologi radikal. Untuk itu, perlu dilakukan peningkatan kewaspadaan dengan mengedepankan pencegahan sejak dini di masyarakat.

“Maka diperlukan kewaspadaan dengan mengedepankan muatan sosial dan budaya dalam pelajaran, sehingga anak didik mampu mempraktikkan hubungan yang baik,”jelas Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kaltara, Basiran di kegiatan Moderasi Dari Sekolah, di Hotel Pangeran Khar, Kamis (23/7). Ini sebagai bagian pelaksanaan kampanye moderat beragama se – Indonesia.

Ia menjelaskan bahwa pencegahan tersebarluasnya ideologi radikal yang menjadi cikal bakal terorisme, suasana damai antarumat beragama yang harus terus dipupuk.“Sebagai pencegahan dini bagi anak – anak di Sekolah dengan memberikan pemahaman keagamaan, toleransi dan perilaku sosial yang moderat,”katanya.

Diketahui, Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari Guru Agama Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD, SMP/MTS Se – Kabupaten Bulungan. “Guru menjadi sasaran kepesertaan karena kedekatannya dengan anak didik, semoga tak lelah mengajarkan pentingnya merawat perdamaian kepada anak didiknya,”ujarnya. (humas)

Leave A Reply

Your email address will not be published.