Pengutusan Tim Perjalanan Ibadah Natal Bupati Tahun 2019. Bupati Malinau: “Getarkan Hati masyarakat perbatasan dan pedalaman dalam menyambut kegembiraan Natal.”

MALIANU – Sebelum memulai Perjalanan Ibadah Natal Bupati Malinau Tahun 2019. Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si bersama rombongan yang akan melaksanakan perjalanan ibadah Natal, melaksanakan ibadah dan pengutusan bertempat di Guest House Bupati Malinau, Rabu malam (4/12).
Perjalanan Ibadah Natal Bupati Malinau merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk menyambut Hari Raya Natal yang dirayakan setiap tanggal 25 Desember.

Dalam arahannya, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan bahwa pada tahun ini pelaksanaan perjalanan ibadah natal tidak seperti tahun lalu yang biasa dimulai pada tanggal 3 Desember, tetapi tahun ini diundur dan sudah terjadwalkan karena mengingat situasi dan kondisi. Perjalanan ibadah natal tahun ini akan dilaksanakan di 8 tempat dengan tujuan untuk mengefektifkan, mengefisiensikan waktu dan kehadiran para jemaat.

“Mungkin pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan latar belakang mengapa pada tahun ini kita melaksanakannya digabung. Saya kira karena kita ingin langsung berada di tengah-tengah masyarakat khususnya di masing-masing kecamatan, sehingga kita melaksanakannya di setiap kecamatan. Setiap tahun kita melaksanakannya di 16 tempat tetapi karena situasi dan kondisi, selebihnya kita laksanakan di tiap-tiap kecamatan,” ujarnya.

Bupati Malinau menitipkan pesan kepada rombongan perjalanan ibadah Natal Bupati Malinau Tahun 2019 untuk menjaga kesehatan selama perjalanan sebab, ketika masyarakat melihat rombongan datang, mereka melihat ada semangat baru dan sukacita yg besar dalam menyambut Natal.

“Bapak ibu peserta yang akan berangkat, saya harap bisa menunjukkan gairah semangat yang luar biasa, kalau bisa getarkan hati masyarakat perbatasan dan pedalaman dalam menyambut kegembiraan Natal. Karena dari semangat bapak ibu sekalian terpancar sukacita Natal itu.”

Sesuai dengan jadwal yang akan dikunjungi pada perjalanan ibadah natal tahun ini adalah, Kecamatan Kayan Hilir pelaksanaanya di Long Sule, Kecamatan Sungai Boh pelaksanaanya di Mahak Baru, untuk Kecamatan Kayan Hilir, Kecamatan Kayan Selatan dan Kecamatan Kayan Hulu pelaksanaaanya di Long Nawang, Kecamatan Pujungan dan Kecamatan Bahau Hulu pelaksanaannya di Pujungan, Kecamatan Sungai Tubu pelaksanaannya di Sungai Tubu, Kecamatan Malinau Selatan dan Kecamatan Malinau Selatan Hulu pelaksanaanya di Langap, Kecamatan Mentarang Hulu pelaksanaannya di Long Berang, dan Untuk Kecamatan Malinau Kota, Malinau Utara, Malinau Barat, Mentarang dan Malinau Selatan Hilir pelaksanaannya di Pusatkan di Stadion Utama Malinau. Jadi kurang lebih ada 8 tempat yang akan dikunjungi dalam perjalanan ibadah natal tahun 2019 ini. (Hms)

“Teruslah Bersemangat dan Bekerjasama”
“Saya Ada Untuk Semua”
“Bersama Kita Pasti Bisa”
“Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Leave A Reply

Your email address will not be published.