Bermodalkan Obeng, Residivis Membobol Sejumlah Sekolah Di Tarakan

Arman ( kaos orange) pelaku membobol sekolah dan rumah warga di Tarakan akhirnya terhenti ditangan anggota Unit Jatanras Polres Tarakan

TARAKAN- langkah Arman (40) pelaku membobol sekolah dan rumah warga di Tarakan akhirnya terhenti ditangan anggota Unit Jatanras Polres Tarakan.

Dengan mengesot saat digiring karena mengalami luka tembak di kaki,  Arman yang dilaporkan telah membobol 8 tempat kejadian perkara (TKP) diantarnya sekolah negeri.

Tidak hanya sekolah pelaku juga membobol dan mencuri di rumah warga sejak bulan april tahun 2020 ini.

Selain barang eletronik, seperti TV, computer, HP,  pelaku juga mencuri jam tangan dan emas batangan .

Kerugian materi akibat perbuatan pelaku sekitar Rp 140 juta. Modus Arman dalam beraksi melakukan pengamatan lokasi yang menjadi targetnya. Merasa aman, Arman mulai mencongkel jendela menggunakan obeng dan tang.

Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal AKP Guntar Arif Setyiko, saat rilis dengan media mengatakan,pelaku Arman di tangkap pada 8 mei lalu di tempat persembuyian di sebuah rmah kost kawasan ladang dalam,  Tarakan Tengah, Arman yang juga residivis tahun 2018, di diduga hasil kejahatan selain kebutuhan sehari-hari juga untuk beli sabu.

Polisi juga masih mendalami kasus ini,  Arman disangka telah melanggar Pasal 363 KUHP ancaman 7 tahun penjara.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.