Peduli Terhadap Wartawan di Kota Tarakan, PEP Tarakan Field Berikan Bantuan Medical Kit dan Sembako

Tarakan – Pandemi virus Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini terus memperoleh perhatian dari berbagai kalangan, tidak terkecuali dari sektor usaha migas. Guna mendukung penanggulangan virus Covid-19, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) hulu migas di wilayah Kalimantan, dalam hal ini PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field (PEP Tarakan Field) memberikan bantuan berupa medical kit yang berisi masker, hand sanitizer, sabun, shampo, multivitamin dan bantuan sembako kepada para wartawan dari berbagai media di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

 

Bantuan medical kit dan sembako diserahkan pada hari Selasa, 05 Mei 2020 di kantor PEP Tarakan Field. Bantuan tersebut diberikan kepada 19 wartawan dari 11 media. Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Relation and Formalities Staff PEP Tarakan Field, Kikie Muhammat Rijkie kepada salah satu perwakilan wartawan dari Radar Tarakan, Rulis.

 

Kikie Muhammat Rijkie selaku Relation and Formalities Staff PEP Tarakan menyampaikan bahwa pemberian bantuan medical kit dan sembako ini untuk mendukung kegiatan wartawan pada masa pandemi virus Covid-19 saat ini. “Bantuan yang kami berikan ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi kami kepada rekan-rekan wartawan yang tetap melakukan kegiatan di tengah pandemi guna tetap memberikan informasi kepada masyarakat” tutur Kikie.

 

Kikie Muhammat Rijkie juga mengingatkan kepada para jurnalis untuk tetap menjaga stamina dan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker saat berada di lapangan mengingat para jurnalis merupakan garda terdepan dalam mencari data dan informasi terkait Covid-19 yang akan disajikan kepada masyarakat.

 

Sementara itu, Rulis selaku perwakilan wartawan mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang diberikan kepada rekan jurnalis di Kota Tarakan. “Bantuan medical kit dan sembako ini sangat bermanfaat bagi kami karena sebagai seorang wartawan dimana setiap hari kami harus berinteraksi dengan berbagai orang memerlukan alat pelindung diri seperti masker, hand sanitizer dan lain-lain agar tidak rentan tertular berbagai penyakit. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan kepedulian PEP Tarakan terhadap kami” ungkap Rulis.

 

PEP Tarakan Field  merupakan bagian dari PT. Pertamina EP, salah satu KKKS bidang hulu migas yang beroperasi di bawah pengawasan SKK Migas. PEP Tarakan Field mengusahakan kebutuhan energi negeri dari wilayah Kalimantan Utara. Data produksi Sistem Operasi Terpadu (SOT) SKK Migas akhir April 2020 year to date, menunjukkan angka produksi minyak mentah PEP Tarakan Field  mencapai 2076.53 barrel oil per day (bopd). Sedangkan angka produksi gas bumi berkisar pada 2.31 million standard cubic feet per day (mmscfd).

 

Angka produksi minyak mentah PEP Tarakan Field menyumbang angka produksi PEP Asset 5 sebesar 11.03% sedangkan gas bumi sebesar 13.09%. Data produksi Sistem Operasi Terpadu (SOT) SKK Migas akhir April 2020 year to date, menunjukkan angka produksi minyak mentah PT Pertamina EP Asset 5 mencapai 18812 barrel oil per day (bopd) dari target 18342 bopd, atau realisasi sebesar 102.59%. Sedangkan angka produksi gas bumi berkisar pada 17.64 million standard cubic feey per day (mmscfd) dari target 14.46 mmscfd, atau realisasi sebesar 121.99%.

Leave A Reply

Your email address will not be published.