Riksiapops Satgas Pamtas Penyangga Mobile Yonif Raider 613/Rja,Asops Kasad Mayjen TNI Surawahadi Berharap Ini.

Tarakan – Salah satu rangkaian tahapan sebelum diberangkatkan melaksanakan tugas operasi Satgas Pamtas Penyangga Mobile diwilayah Papua, yakni pemeriksaan kesiapan operasi (Riksiapops) yang dilakukan secara bertahap dan bertingkat.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Asisten Operasi Kepala Staf TNI AD Mayor Jenderal TNI Surawahadi didampingi,Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto dan Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno melaksanakan pengecekan sekaligus Riksiapos Satgas Pamtas Penyangga Mobile Yonif Raider 613/Raja Alam,Jumat(26/03/2021).

Usai menerima paparan dari Danyonif Raider 613/Rja Mayor inf Priyo Handoyo S.sos, M.si,
Asops Kasad langsung meninjau kesiapan 450 Prajurit dan perlengkapan yang akan digunakan dalam tugas pengamanan Satgas Pamtas Penyangga Mobile dipuncak jaya Papua.

As Ops Kasad Mayjen TNI Surawahadi mengatakan,Sesuai dengan paparan oleh Dansatgas sebelumnya diharapkan seluruhnya dapat mengetahui gambaran daerah medan operasi penugasan di wilayah Puncak Jaya Papua.” Kesiapan operasi yang meliputi seluruh rangkaian kegiatan persiapan dimulai dari latihan dan bekal perlengkapan sampai dengan pengecekan dari Mabesad saat ini dan nantinya dari Mabes TNI merupakan bagian dari tahapan kesiapan Satuan Penugasan yang akan berangkat tugas operasi”.ucapnya.

Lanjutnya, Hal paling mendasar yang harus dijadikan pedoman bagi seluruh prajurit semuanya adalah menjaga kesehatan dan faktor keamanan terutama di daerah operasi nantinya.” Semua materi taktik tempur yang telah dipahami dan dimengerti oleh seluruh prajurit agar benar-benar dapat diaplikasi dengan baik saat berada di daerah operasi”,ungkapnya.

Ia menambahkan, Berbagai macam pengalaman prajurit Satgas pendahulu agar hendaknya dapat dijadikan masukan untuk seluruh prajurit Satgas Yonif Raider 613/Rja melaksanakan tugas operasi dengan baik lagi dan berhasil di daerah operasi.

Dirinya berharap,agar Seluruh prajurit Satgas Yonif Raider 613/Rja harus tanamkan di dalam diri masing-masing bahwa Satuan ini wajib menjaga kehormatan yang dibebankan membawa nama baik Satuan, Kodam VI/Mlw, TNI-AD serta negara untuk melaksanakan tugas operasi dengan membawa keberhasilan yang baik,pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.