Unik, Polres Tarakan Gelar Razia Takjil

Kamis (24/05/2018) sore, Satuan Polisi Lalu Lintas dari Polres Tarakan mengelar razia kendaraan bermotor. Namun ada yang berbeda dan Unik dalam Razia kali ini, dimana setiap pengendara yang di periksa kelengkapan kendaraanya dibagi-bagikan Takjil oleh pak polisi.

Razia yang digelar di depan Mako Polres Tarakan ini, petugas memberikan peringatan dan edukasi kepada pengendara yang kedapatan tidak menggunakakan helm dengan benar dan tidak memiliki aksesoris lengkap pada kendaraannya. Namun, bukan tilang yang didapat para pengendara, tapi sekotak takjil atau makanan berupa kue dan minuman untuk berbuka.

Ya, razia yang dilaksanakan oleh Polres Tarakan ini bertajuk Razia Takjil, tentu saja razia yang awalnya membuat sebagian pengandara kaget menjadi senang.

Seorang pengendara roda dua, Fahreza, mengaku sempat kaget, mengira razia yang digelar sungguhan, saya kaget saat melitas depan Mapolres Tarakan. “Tiba tiba diarahkan masuk oleh petugas ke dalam halaman Polres dan saya sangka akan diperiksa kelengkapan surat dan kendaraan, namun ternyata tidak dan malah mendapatkan hadiah sekotak takjil,” ungkapnya.

Dari hasil pantauan pesonatimur.com Tidak hanya pengguna roda dua saja mendapatkan hadiah takjil oleh petugas, pengguna roda empat pun juga dapat.

Sudirman, kepada media ini, mengaku beterima kasih sudah diberi takjil oleh Kapolres Tarakan. “Alhamdulillah bisa untuk berbuka puasa,” ujarnya.

Kapolres Tarakan, AKBP. Yudhistira Midyahwan menjelaskan, pada pelaksanaan razia takjil ini, Polres Tarakan membagikan sedikitnya seratus kotak kue dan minuman kepada pengguna kendaraan yang melitas depan Mako Polres Tarakan.

Razia Takjil ini sendiri akan digelar dua kali dalam seminggu ditempat berbeda selama bulan Ramadan, khususnya di kawasan yang ramai dilalaui kendaraan.

“Selain memberikan edukasi keselamatan dalam berkendara, kegiatan ini juga sebagai rangkaian bakti sosial Polri  menyambut HUT ke-72 tahun pada 1 Juli 2018 mendatang, dan menjalin silaturahmi agar lebih mendekatkan Polisi kepada masyarakat kota Tarakan,” ungkap pak Kapolres. (pst)

Leave A Reply

Your email address will not be published.