Liburan Akhir Tahun, Pulau Derawan di “serbu” Wisatawan

Pulau Derawan –  Pergantian tahun 2017, sejumlah tempat wisata di indonesia banyak dikunjungi para wisatawan, yang ingin menghabiskan waktu liburan akhir tahun. Salah satunya Pulau Derawan.

Pulau yang memiliki luas sekitar 13,74 Km ini,  memang memiliki daya tarik sendiri terutama wisata bawah lautnya. Keindahan bawah laut Pulau Derawan banyak disukai para wisatawan,  terutama penyelam kelas dunia.

Selain wisata baharinya, ada beberapa pulau – pulau yang berada di sekitar Pulau Derawan yang juga sangat disukai para wisatawan,  yakni Pulau Maratua,  Pulau Kakaban dan Pulau Sangalaki. Adi, salah satu warga Pulau Derawan mengatakan para wisatawan tidak hanya menikmati liburannya di Pulau Derawan,  tetapi di ketiga pulau yang berada di sekitar Pulau Derawan juga banyak dikunjungi. “biasanya wisatawan jalan jalan juga ketiga pulau itu pakai speedboat,” ujarnya

Pada liburan akhir tahun ini, peningkatan wisatawan yang datang ke Pulau Derawan di prediksikan meningkat sekitar 50 persen dari tahun sebelumnya. Selain itu, masyarakat yang berprofesi sebagai penjual souvenir dan warung makan juga ikut terkena dari dampak peningkatan tersebut.

Dengan meningkatnya jumlah wisatawan ini, masyarakat yang menjual souvenir dan pemilik warung makan sampai kewalahan untuk memenuhi permintaan para wisatawan. “Stok yang ada harus kita tambah mas,  kalau tidak kurang nanti dijual ke wisatawan,” ungkap Berlian salah satu pemilik warung makan

Disamping itu,  berlian juga mengharapkan,  dengan banyaknya wisatawan yang datang berlibur di Pulau Derawan untuk tetap menjaga kebersihan dan keselamatan selama berlibur.  “Tetap jaga keselamata dan jangan buang sampah sembaranganlah” tutupnya sembari tersenyum.

Leave A Reply

Your email address will not be published.