Pesona Pulau Kakaban

Bersama Fenomena Danau Ubur-Ubur Tak Bersengat

Pulau Kakaban menjadi salah satu destinasi unggulan di Kabupaten Berau, tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Pulau Derawan jika tidak mampir ke pulau tak berpenghuni ini, berikut sedikit ulasan mengenai pesona pulau kakaban yang terkenal dengan danau yang dipenuhi ubur-ubur tak bersengat.

Pulau Kakaban mempunyai luas 774,2 hektar dan terletak di di di kepulauan Derawan, Kabupaten Berau.

 Pulau Kakaban menarik perhatian turis-turis mancanegara dengan beberapa keunikannya, salah satunya adanya danau di pulau tersebut yaitu danau Kakaban

Yang mana pada danau tersebut diisi oleh campuran dari air hujan dan rembesan air laut dari pori-pori  tanah dan membuat suatu habitat endemik yang berbeda pada kebanyakan kawasan danau lain di dunia, selain Danau Kakaban ada satu lagi danau dengan air payau yaitu di Kepulauan palau, mikronesia Di danau Kakaban dapat di temukan jenis ubur – ubur yang tidak menyengat,

Diperkirakan ribuan tahun yang lalu ubur – ubur tersebut terperangkap dan berevolusi untuk dapat berfotosintesis di mana hampir tidak ada hewan lain mampu melakukannya, ada empat jenis ubur ubur di danau Kakaban antara lain golden Jellyfish dan Moon Jellyfish.

Tidak hanya terkenal dengan destinasi danau Ubur-ubur tak bersengatnya Kakaban juga memiliki palung laut yang dikeliling terumbu karang yang begitu beragam, dan sudah pasti menjadi habitat alami ratusan spesies laut yang menjadikan palung laut pulau Kakaban ini menjadi titik selam favorit di kepulauan Derawan. Seperti apa keindahan bawah laut palung Kakaban? So, jangan hanya dibayangkan langsung atur waktu segera selami surge bawah laut Kakaban.

Untuk info lebih jelas anda dapat menghubungi Ikon Trip di:
Telp        : 0852-4646-9753 / 0852-4735-3313
WA         : 0813-4715-2702 / 0852-4735-3313
E-Mail    : marketing@ikontrip.com
IG          : ikon.trip
Web     : ikontrip.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.