Sensasi berenang di Goa Ikan “Kehe Daing” Pulau Kakaban

Pulau Derawan – Keindahan di Kepulauan Derawan memang tidak ada habisnya jika kita menghabiskan waktu berwisata disini. Salah satunya spot yang berada di Pulau Kakaban yakni goa ikan atau biasa di sebut Kehe Daing.

Goa ikan atau kehe daing ini salah satu spot wisata yang wajib di kunjungi jika berlibur di Kepulauan Derawan berbentuk danau. Di spot ini wisatawan bisa bersnorkeling ataupun berenang di air yang biru layaknya kolam pribadi. Wisatawan asal surabaya, Indah menuturkan snorkeling dan berenang di kehe daing memiliki sensasi tersendiri. Terlebih lagi pemandangan di danau yang memiliki air berwarna biru yang jernih. “Seru mas, apa lagi kalau kita foto – foto pasti fotonya ciamik,” tuturnya.

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati serunya melewati goa karst yang memiliki panjang kurang lebih 7 meter yang berada disisi danau. Di goa ini, wisatawan harus menunduk jika melewatinya. Wisatawan juga bisa berfoto di dalam goa yang juga banyak terdapat telur ikan ini. “Telusur goa nya juga seru walaupun kita harus menunduk bahkan merangkat melewatinya,” serunya.

Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa melakukan kegiatan snorkeling di depan goa tersebut. Wisatawan juga dapat melihat karang – karang cantik serta ikan berwarna – warni yang berenang bebas di karang tersebut. “Banyak sekali ikan yang cantik – cantik mas,” tambahnya.

Ia berharap, kedepannya biaa kembali lagi bersama keluarganya lainnya. “Pastilah, saya akan kembali lagi dong,” tutupnya bersemangat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.