Serunya Trip Kaltara Tour Edisi 1-3 Desember 2017

foto bareng di danau ubur-ubur kakaban
Perjalanan Tour ke pulau Derawan pada Edisi trip 1-3 Desember 2017 kemarin berjalan lancar dan cukup berkesan. Dimana, peserta trip yang ikut pada tour kali ini sangat special, mereka hadir dari berbagai instansi, yang tergabung dalam open trip organize by Kaltara Tour and Travel.

Mereka adalah perwakilan dari karyawan majalah Sriwijaya air, Daihatsu, keluarga besar Royal Hotel Tarakan, dan beberapa instansi lainnya. Keseruan trip ini begitu terasa ketika berkunjung ke pulau-pulau pada hari ke 2 trip yakni pada Sabtu 2 Desember.

Perjalanan star dari pulau Derawan tepat pukul 08.00 Wita, menuju ke pulau Sangalaki, dipulau yang terkenal dengan point mantanya ini peserta langsung di arahkan ke lokasi penakaran penyu, untuk melihat tukik atau anak penyu yang baru di retaskan, disini peserta bisa langsung bersentuhan dengan anak penyu mungil sambil foto-foto, disini traveler bisa mendapatkan pengetahuan tentang habitat penyu yang ada di pulau Derawan dan proses penakarannya agar hewan yang terancam punah tersebut bisa terus terjaga keberadaannya.

Usai melihat tukik peserta tidaklah lantas meninggalkan pulau, mereka tidak mau menyia-nyiakan moment indah pemandangan hamparan pasir putih berhias jernihnya air laut untuk kemudian diabadikan dalam jepretan kamera.

Usai dirasa cukup, tour guide dari Kaltara tour pun mengarahkan peserta untuk menuju ke speed boad yang diparkir agak menjauh dari bibir pantai akibat air pagi itu surut. Keseruan di Sangalaki pun belum berakhir Karena peserta melanjutkan snorkeling di area depan sangalaki yang memiliki terumbu karang indah.

Setelah peserta merasa puas mengeksplor keindahan bawa air Sangalaki kemudian perjalanan dilanjutkan ke pulau Kakaban. di pulau Kakaban peserta melakukan aktifitas snorkeling di danau ubur-ubur dan snorkeling di area palung Kakaban yang terkenal dengan keindahan terumbuh karangnya.

Setelah makan siang dipulau Kakaban, pesertapun melanjutkan perjalanan ke Kehe Daing. Kehe Daing ini masih berada satu pulau di Kakaban, disini peserta melakukan aktifitas berenang sambil foto-foto dengan view pemandangan air danau yang bening dengan fariasi warnanya.

Seolah tak mengenal lelah, perjalanan trip ini pun belum berakhir di Kehe Daing karena masih ada 2 destinasi lagi yang akan dikunjungi. seperti apa cerita keseruannya? Selanjutnya pesonatimur.com akan mengupasnya lagi di edisi berikutnya.

Ummu Sahra salah satu peserta dari Jakarta merasa bersyukur bisa menyaksikan dan menikmati keindahan alam pulau Derawan yang selama ini hanya ia bisa dengar dari testimony teman dan melihat di internet.

“Ini sungguh perjalanan yang mengesankan bersama teman-teman yang istimewa,” ungkap gadis yang agak pemalu ini. (ant)

2 Comments
  1. Tia says

    Pengalaman yang menyenangkan bisa mengunjungi pulau Derawan, Sangalaki , Kakaban, Maratua….. It’s a beautiful Islands.
    Gak cuma indah pulau nya tapi kaya akan biota laut nya.
    Next pengen Liburan Lagi kesini…..gak cm derawan tp eksplore pesona Indonesia. Thanks Derawan Kaltara Tour buat pengalaman wisata yang menyenangkan Dan menakjubkan.
    See u next trip

    1. pesonatimur says

      Sama” mba tia dan ummu telah menggunakan jasa kami untuk trip to Derawan, senang bisa berkenalan dengan teman yang asyik seperti kalian semoga bisa berjumpa lagi di next trip..

Leave A Reply

Your email address will not be published.