Bang Sandi Bangga dengan kreatifitas anak muda Tolitoli…

TOLITOLI – Beberapa waktu yang lalu perwakilan SAPMA Pemuda Pancasila dari seluruh indonesia turut hadir dalam memeriahkan kegiatan Munas SAPMA Pemuda Pancasila ke II yang berlangsun hikmat dan lancar di jakarta.

Tak lepas dari itu terut hadir pula ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Tolitoli Yusril, Dg. Mallawa beserta beberapa anggotanya untuk meramaikan kegiatan tersebut, dan diselah-selah waktu ruang Yusril beserta kawan-kawan menyempatkan waktu untuk silaturrahmi kepada salah satu toko nasional indonesia, yang sekaligus mantan calon wakil presiden nomor 02 Sandiaga Salahuddin Uno, dalam kesempatan yang indah itu Ketua Sapma pemuda pancasila tolitoli itu tidak menyianyakan kesempatan untuk langsun berbincang-bincang dan berdiskusi dengan sandiaga salahuddin uno atau yang akrab di sapa bang sandi itu.

Dalam pertemuan tersebut yusril mendiskusikan tentang masalah serta kendala terkait sumberdaya alam dan sumberdaya manusia (SDM) di kabupaten tolitoli, selain itu yusril menceritakan tentang salah satu kedala terpenting di kabupaten tolitoli yaitu tidak pernah stabilnya harga cengkeh yang membuat masyarakat khususnya petani cengkeh mengeluh, yusril juga menambahkan soal badan ekonomi kreatif yang dapat diaplikasikan untuk kabupaten tolitoli dan serta harapan yusril agar para generasi muda milenial yang berkualitas menuju revolusi industri dengan mendorong kolaborasi antar generasi muda potensial, semuanya itu yusril utarakan dihadapan bang sandi, berharap bang sandi memberikan nasihat serta solusi-solusi terkait masalah tersebut.

Tak hanya itu untuk mempermosikan kabupaten tolitoli dikanca nasional moh.yusri dg.mallawa memberikan cendramata lambang negara garuda pancasila yang terbuat dari buah cengkeh kerajinan tangan khas kabupaten tolitoli untuk bang sandi yang diserahkan oleh ketua SAPMA PP SULTENG Hasan, Abd, Kadir, serta sekaligus mengundang bang sandi untuk hadir di kegiatan SAPMA BHINEKA FUN RUN 2019 di Palu.

“Cenderamata ini terbuat dari cengkeh. Ini kereng banget. Dengan memamfaatkan kekayaan alam yang ada, anak-anak muda di sulawesi tengah ini berhasil memamfaatkannya dengan baik, dan menjadikannya peluang untuk kesejahtraan dan membuka luas lapangan kerja” tak hanya itu bang sandi pun mengatakan bahwa pemilik cenderamata ini berasal dari tolitoli sulawesi tengah dan menjadi ciri khas dari tolitoli. Ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga, selaku ketua sapma pemuda pancasil tolitoli yusril berpesan dan berharap kelak anak muda tolitoli, dapat tampil di kanca nasional untuk memperosikan daerahnya dengan karya-karya terbaik dan berdayasaing, selain itu Ketua Pamuda Pancasila Sulawesi Tengah Moh. Akbar Supratman yang juga terut hadir dalam pertemuan tersebut juga mengatakan anak muda tolitoli punya pontensi, dan kapasistas yang memumpuni untuk selalu berkarya di daerahnya serta dapat menjadi kebanggaan buat dirinya dan daerahnya, untuk mencapai semua itu maka penting mengedepankan kolaborasi dengan sistematis maka semua itu dapat terujud. Tuturnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.