Bupati Tolitoli Harapkan Sinergitas TNI-Polri Dengan Pemda Terus Dilanjutkan

Tolitoli – Bupati Tolitoli diwakili Assisten Sekretaris Daerah bidang Pemerintahan Dr. Adjimain Laterey, M.Si membuka secara resmi kegiatan bhakti sosial sunatan massal dan Turnamen sepak bola memperebutkan “Babinsa Labonu Cup “, pada Kamis (18/10) pagi, di Lapangan Desa Labonu Kecamatan Basidondo.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI ke-73 Tahun 2018. Turut hadir dalam acara ini Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tolitoli, Camat Basidondo, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Basidondo, jajaran TNI dan Polri serta Tokoh Masyarakat Desa Labonu.

Dalam Laporannya, Ketua Panitia Sukamto, S.Pd menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi antara TNI dan masyarakat serta meningkatkan sikap nasionalisme dan patriotisme masyarakat, sekaligus mempererat persatuan dan kesatuan antar masyarakat.

Bupati Tolitoli dalam sambutan tertulisnya mengatakan, jajaran TNI dan Polri selama ini telah banyak memberikan kontribusi bagi kelancaran jalannya pembangunan, pelaksanaan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Tolitoli.

“Karena peran yang besar dari seluruh jajaran TNI maupun Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga pemerintah daerah dapat bekerja dalam suasana yang kondusif,” kata Bupati.

Beliau juga mengungkapkan keyakinannya bahwa seluruh jajaran TNI dan Polri di daerah ini berpegang teguh pada tanggung jawab, disiplin, peka dan tanggap dalam tugas berdasarkan semangat persatuan dan kesatuan serta keteladanan. “Olehnya itu, saya berharap agar kiranya sinergitas antara TNI-Polri dengan pemerintah daerah terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan di masa-masa mendatang” Imbaunya (**)

Reporter : AMALIA SYAHRULLAH, SP
(Tim Liputan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli(

Leave A Reply

Your email address will not be published.