BUPATI TOLITOLI LAPORKAN PROGRES PENGENDALIAN COVID-19 MELALUI TELECONFRENCE

Tolitoli- Progres upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di seluruh Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sulawesi Tengah, dilaporkan oleh seluruh Bupati dan Walikota kepada Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Hi. Longki Djanggola, M.Si melalui teleconfrence yang digelar pada selasa siang (31/3). Pada kesempatan itu, Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH melaporkan beberapa upaya antisipasi yang telah dilakukan di antaranya penerapan social distancing serta penutupan jalur masuk ke wilayah Kabupaten Tolitoli.


Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH mengatakan tidak ada cara lain untuk mencegah masuknya wabah Covid-19 ini kecuali dengan menutup jalur masuk. “Ini saya lakukan demi menjaga masyarakat saya, saya tidak ingin ada warga saya yang terinfeksi”, kata Bupati dengan suara yang sedikit terbata-bata.
Bupati juga melaporkan, meskipun jalur masuk ditutup untuk sementara, namun saat ini aktivitas warga khususnya aktivitas perekonomian tetap berjalan seperti biasa dan selalu dianjurkan untuk menjaga jarak serta tetap melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat. Kepada Gubernur, Bupati menyampaikan dukungannya atas kebijakan yang diambil untuk membatasi pergerakan orang ke Wilayah Sulawesi Tengah.
Turut mendampingi Bupati, Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko, S.IK, Dandim 1305 Buol Tolitoli Letkol (Inf) Gunnarto, SH, Dan Lanal Tolitoli Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, M.Ter (Hanla), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Nur Alam, ST, Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Tolitoli Syahril Abdullah, SH, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Tolitoli Arham A. Jacub, SH serta sejumlah wartawan dari media cetak, elektronik dan media online.

Reporter : IRFAN BADARUDDIN
Foto : PADLI TANGAHU
(Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)

Leave A Reply

Your email address will not be published.