Kembali, Polres Tolitoli Mengamankan 3 Orang Tersangka Penyalagunaan Narkotika Salah Satunya Wanita.

Tolitoli – Kepolisian Resor Tolitoli (Polres Tolitoli) berhasil menangkap tiga orang pelaku penyalagunaan narkotika jenis sabu, dihadapan para awak media Wakapolres Tolitoli Kompol. M. Nur Asjik, S.Sos, saat melaksanakan konferensi pers, Senin (7/1) di aula Rupatama Polres Tolitoli.

Dalam konferensi pers tersebut Wakapolres Tolitoli membenarkan bahwa anggotanya telah melakukan penangkapan terhadap tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu, tiga orang tersebut diketahui bernama Liemiyanto alias Stefen (Lk), bakri (Lk), dan nurlela alias lela (Pr).

Selain itu Wakapolres Tolitoli juga menjelaskan mengenai kronogis kejadian penangkapan yang terjadi pada Selasa 1 Januari 2019 sekitar pukul 03.30 wita dinihari Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tolitoli melakukan penangkapan terhadap LK. Liemiyanto alias Stefen bertempat di jalan Malatuang Kelurahan Tuweley Kecamatan Baolan.

Dimana Kronologi awalnya pada Senin Tanggal 31 Desember 2018 sekitar pukul 17.00 anggota Satres Narkoba mendapatkan informasi akan terjadi transaksi narkotika yang dilakukan oleh SL, mendengar informasi tersebut anggota Satres Narkoba Polres Tolitoli melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut, kemudian pada pukul 01.00 wita anggota Opsnal Satres Narkoba melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut dan anggota Satres Narkoba melakukan pengintaian di sekitar jalan Malatuang Kelurahan Tuweley dan pada saat jam 03.30 dini hari datang SL ke daerah tersebut. Pada saat itu anggota Satres Narkoba mencegah kemudian melakukan penggeledahan terhadap SL yang disaksikan oleh masyarakat dan pada saat pengeledahan ditemukan 2 paket narkotika jenis sabu dan satu kaca pirex yang akan digunakan sebagai alat hisap sabu, selanjutnya SL beserta barang bukti dibawah ke Polres Tolitoli guna penyelidikan lebih lanjut, dari hasil penyelidikan yang dilakukan kepada SL terungkap bahwa narkotika jenis sabu tersebut diperoleh dari Kota Palu yang sudah dipesan sejak tanggal 30 Desember 2018.

Tak hanya itu, Wakapolres Tolitoli juga menjelaskan, bahwa pada Rabu Tanggal 2 Januari 2019 sekitar pukul 13.00 Wita, Satres Narkotika Polres Tolitoli juga melakukan penangkapan terhadap seorang perempuan bernama Nurlaila alias Lila di Hotel Anita, Jalan Sona, Kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, dalam penangkapan tersebut anggota Satres Narkoba Polres Tolitoli melakukan penggeledahan di dalam kamar hotel tersebut, namun tidak di temukan barang bukti, untuk pemeriksaan lebih lanjut Nurlaila di bawah ke Polres Tolitoli, setibanya di ruangan Satres Narkoba Polres Tolitoli Nurlaila, dilakukan lakukan penggeledahan badan oleh salah satu anggota polwan Bripda Claudia, dari hasil penggeledahan tersebut ditemukan 1 (satu) buah plastik obat yang berisi  sabu yang ditemukan di celana dalam tersangka.

Setelah ditemukannya barang bukti dari tersangka satres narkoba kemudian melakukan interogasi terhadap tersangka, dari hasil interogasi tersebut tersangka mengakui bahwa 1 (satu) buah plastik obat berisi sabu sabu adalah miliknya dan ia mendapatkannya dari seorang lelaki bernama Bakri bertempat tinggal di BTN Griya Nalu kelurahan Nalu, kecamatan Baolan, Tolitoli, setelah mendapatkan informasi yang cukup, anggota Satres Narkoba Polres Tolitoli, langsung bergegas mendatangi rumah Bakri tersebut, dan langsung menangkap Bakri yang kebetulan berada dirumah, dari penangkapan itu anggota satres narkoba langsung menggeledah seluruh isi rumah Bakri dan mendapati barang bukti berupa 5 (lima) plastik obat berisikan sabu sabu, 2 (dua) alat hisap sabu, 1 (satu) pak plastik obat, dan 1 (satu) buah tempat/wadah besi yang digunakan sebagai tempat penyimpanan sabu sabu, kemudian satres narkoba langsun membawa tersangka beserta barang bukti ke polres tolitoli guna untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Dari ketiga tersangka yang berhasil di amankan terancam hukuman minimal 5 tahun penjarah. (adr/pst)

Leave A Reply

Your email address will not be published.