Lewat Forum Diskusi, Galih Potensi Pariwisata Desa Tinigi

Tolitoli – komunitas Pemuda Desa Tinigi (karang taruna desa tinigi) menyelenggarakan kegiatan forum diskusi, Kamis (17/1) di Taman Desa Tinigi.

Forum diskusi ini diselenggarakan bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi wisata yang dimiliki oleh desa Tinigi, melalui diskusi tersebut komunitas pemuda desa Tinigi berharap agar kedepannya desa Tinigi bisa lebih dikenal melalui potensi wisata yang bisa meningkatkan nilai ekonomi masyarakat desa Tinigi.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Tidak, Amiruddin Rahman, S.Sos, M.par. mengatakan dalam forum diskusi tersebut bahwa potensi pariwisata yang dimiliki oleh desa yang bisa dikembangkan diantaranya wisata alam, budaya, maupun destinasi buatan, serta sumberdaya yang dapat menggerakan potensi itu termasuk generasi muda yang ada di desa.

“Begitupun dengan akses pengunjung untuk menjangkau tempat wisata perlu dikembangkan, tak lupa pula fasilitas kebutuhan pengunjung di tempat wisata juga perlu diperhatikan dan promosi tempat wisata yang dilakukan oleh pemuda dan warga masyarakat lainnya,” Tuturnya.

Selain itu kepala desa tinigi Muliyadi, S.Pdi mengatakan dalam sambutannya mengapresiasi serta berterima kasih kepada para pemuda desa Tinigi yang suda menyelenggarakan kegiatan forum diskusi tersebut.

Kepala desa yang baru dilantik ini juga menambahkan bahwa pemerintah desa Tinigi sangat merespon keinginan pemuda desa Tinigi yang ingin mengembangkan potensi wisata yang ada di desa Tinigi.

Kegiatan yang diselenggarakan ini turut pula dihadiri oleh Usman hakim Tenaga ahli Pembangunan Partisipatif desa, Fitriya Astri SE. MSI tenaga ahli Pengembangan Ekonomi Lokal desa dan mahasiswa KKN STIE kabupaten Tolitoli, serta sejumlah pemuda pemudi desa Tinigi.(Pst/adr)

Post : Adris

Leave A Reply

Your email address will not be published.