Mohammad Hidayat Lamakarate Dikukuhkan Sebagai Tau Kadakoan Lipu Ttolri

Tolitoli – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. Mohammad Hidayat Lamakarate, M.Si dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Tolitoli secara resmi diberikan gelar kehormatan sebagai Tau Kadakoan Lipu Ttoli (orang besar yang dihormati dan punya kepedulian terhadap daerah Tolitoli) oleh Ketua Dewan Adat Tolitoli, Drs. Hi. Ibrahim Saudah, MBA.,Ph.D dalam suatu prosesi adat di Aula Wisma Daerah Bale Tau Dako Lipu Tolitoli Rabu sore (27/11).

Pemberian gelar kehormatan ini dimaksudkan agar Drs. Mohammad Hidayat Lamakarate, M.Si dimanapun dan sampai kapanpun, memiliki kepedulian dan perhatian yang besar terhadap Daerah Kabupaten Tolitoli.

Atas pemberian gelar kehormatan itu, Drs. Mohammad Hidayat Lamakarate, M.Si, menyampaikan rasa haru dan bangga disertai ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah dan Dewan Adat Tolitoli atas kepercayaan tersebut.

“Pemberian penghargaan ini betul-betul merupakan suatu kehormatan karena secara emosional saya terikat dengan masyarakat Tolitoli dan tentunya akan menjadi tanggung jawab saya untuk sama-sama berbuat supaya Tolitoli lebih maju di masa-masa mendatang” Ungkap Mohammad Hidayat Lamakarate.

Kunjungan Kerja Sekda Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Tolitoli itu untuk melaksanakan sejumlah agenda yakni melantik Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Tolitoli, sekaligus bersilaturrahmi dengan para Camat, Kepala Desa dan Lurah dalam forum yang bertajuk Ngobrol Seputar Pemerintahan dan Inovasi (NGOPI) serta bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-47 Tahun 2018 di Taman Kota Gaukan Mohammad Bantilan Tolitoli kamis pagi (28/11).

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Mohammad Hidayat Lamakarate, M.Si tiba di Tolitoli menggunakan pesawat udara dan setibanya di Bandar Udara Sultan Bantilan Tolitoli disambut oleh sejumlah Pejabat Daerah diiringi dengan tarian adat Maragai dan pengalungan bunga oleh putra-putri Duta Wisata Tolitoli. (humas)

Leave A Reply

Your email address will not be published.