Payung Hukum Tentang Jkk Dan Jkm Bagi Pppk Disosialisasikan

Tolitoli – Tabungan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) menggelar sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khususnya yang terkait dengan program Jaminan Keselamatan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi PPPK dan Tenaga Honorer di Novotel Hotel Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Kamis, 10/1).

Pada kegiatan sosialisasi tersebut peserta dari Kabupaten Tolitoli terdiri dari Sekretaris Daerah Drs H. Mukaddis Syamsuddin, M.Si, Kepala Badan Keuangan Daerah Moh. Asrul Bantilan, S.Sos.,M.Si dan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Mirnawaty, S.Sos.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan payung hukum perlindungan bagi PPPK dari risiko kecelakaan kerja dan meninggal dunia sebagaimana diatur dalam Pasal 75 Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang menegaskan bahwa Pemerintah wajib memberikan perlindungan berupa jaminan hari tua, jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan bantuan hukum.

Selain itu juga ditegaskan bahwa perlindungan berupa jaminan hari tua, jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerjaa dan jaminan kematian dilaksanakan sesuai dengan sistem jaminan sosial nasional. (adr/pst)

Leave A Reply

Your email address will not be published.