Polres Tolitoli, Kembali Berhasil Ungkap Kasus Curanmor

Tolitoli – Kepolisian Resor Tolitoli (Polres Tolitoli) kembali mengungkap kasus tindak pidana pencurian sepeda motor, dihadapan para awak media, kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko, SIK, MH, saat melaksanakan forum konferensi pers, Senin (14/1) di Aula Rupatama Polres Tolitoli.

Dalam konferensi pers tersebut, Kapolres Tolitoli membenarkan bahwa anggotanya telah melakukan panangkapan terhadap tersangka tindak pidana pencurian sepeda motor.

Kapolres yang memiliki dua bunga di pundaknya ini juga menjelaskan kronologis kejadian pencurian serta kronologis penangkapan tersangka tindak pidana tersebut.

Awalnya pada Kamis 31 Agustus 2017 sekitar pukul 19.30 Wita korban PR. Ni Putu Leni Astuti menuju kerumah salah satu temannya yang merupakan Kepala Dinas Perpajakan kabupaten Tolitoli, setibanya korban di rumah temannya korban langsung memarkirkan sepeda motornya di teras rumah milik temannya tersebut, kemudian setelah beberapa saat korban hendak keluar dari dalam rumah kemudian mendapati sepeda motornya suda tidak berada di teras rumah.

Temannya tersebut, setelah mengetaui motornya hilang korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tolitoli sekitar September 2017 korban mendapati pelaku menggunakan kendaraan miliknya pada saat itu kondisi kendaraan milik korban suda berubah bentuk dikarenakan pelaku sudah membuka kap motor tersebut, kemudian pada saat tersangka akan diamankan tersangka berhasil melarikan diri sedangkan barang bukti berhasil diamankan oleh sat Reskrim Polres Tolitoli, kemudian pada Januari 2019 sat Reskrim Polres Tolitoli mendapatkan informasi bahwa tersangka berada di provinsi Gorontalo, setelah mendapatkan informasi sat reskrim polres tolitoli langsun bergegas untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka yang di ketahui bernama Lk. Niklasnua alias Niklas di wilayah provinsi Gorontalo, setelah tersangka pertama berhasil diamankan Sat Reskrim Polres Tolitoli melakukan pengembangan untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku kedua yang di ketahui bernama Lk. Suwandi alias Wandi yang di ketahui berada di kabupaten Tolitoli, kemudian Sat Reskrim Polres Tolitoli melakukan penangkapan terhadap tersangka wandi dirumahnya.

Adapun barang bukti yang berhasil di amankan berupa sepeda motor merek Yamaha Mio Soul GT warnabiru nomor polisi DN 3435 DQ tahun produksi 2014 nomor mesin 1kp900400, serta di dalam bagasi motor tersebut terdapat 1 (satu) buah dompet berisikan uang tunai sejumlah Rp. 1.000.000, dan surat surat berharga serta 1 (satu) buah handphone gengam merek Vivo warna putih, dan modus operasi yang dilakukan tersangka yaitu pada saat tersangka hendak pergi ke taman kota Tolitoli, saat pelaku melintas di Jln. Hi. Mallu, kel. Tuweley, kec. Baolan kab. Tolitoli tersangka melihat ada sepeda motor yang terparkir di teras rumah beserta dengan kunci kontaknya sehingga timbul niat tersangka untuk melakukan pencurian, kedua tersangka terancam hukuman 7 (tujuh) tahun penjara. (Humas)

Leave A Reply

Your email address will not be published.