Sapma Pemuda Pancasila Tolitoli Ajak Kaum Milenial Menjadi Agent Of Change

Tolitoli – Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Tolitoli melalui ketuanya Moh. Yusril Dg. Mallawa mengajak kepada kaum milenial agar mengambil peran sebagai agent of change, social control, moral force dalam menyambut pesta demokrasi penyelenggaraan pemilu serentak 17 April 2019 mendatang

“Kaum muda memiliki peluang sangat besar dalam mengubah dan memperkaya polarisasi dalam dunia politik yang akan berkembang deng 4 elemen tersebut” ungkap Yusril.

Terbukti, Lanjutnya dengan hanya sekedar update status di media sosial (Medsos) upload meme terkait fenomena politik sekarang bisa menjadi viral bahkan di dunia nyata.

Khususnya kaum milenial Kabupaten Tolitoli, diharapkan Yusril harus mampu mereprentasikan diri sebagai penegah dan mampu menjadi filter informasi guna menangkal berita hoax, hate speech, sara, atau black campaign.

“Salah satu cara yaitu meningkatkan literasi, rajin membaca dari sumber-sumber terpecaya maka dapat mengelola membandingkan berita secara obyektif tentu dengan senang hati dapat diterima secara akal sehat guna mambantu masyarakat menentukan pilihan yang tepat” sarannya.

Dengan begitu, menurutnya fenomena adu argumen benar/salah “debat pilpres” yang selalu mengisi percakapan di ruang-ruang publik kota cengkeh, cafe, warkop, taman kota, pasar, kampus, sekolah menjadi berkualitas

Secara otomatis perdebatan itu sebagai pendidikan politik lahan menimbah ilmu sekaligus meningkatkan semangat masyarakat menyambut pesta demokrasi 5 tahunan ini

Dengan begitu akan tercipta keakraban antar para pendukung tanpa fanatisme berlebih kembali membuat karya untuk daerahnya lebih produktif juga dapat merekatkan kembali persatuan

Sebagai contohnya para kader Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Tolitoli sebagai cedekia muda pengawal pancasila kini ingin membuktikan bahwa pilihan mengambil peran penegah yang strategis dalam mengakselarasi agent of change, social control, moral forces, salah satu prosesnya dengan mengajak para kaum muda milenial untuk ikut serta mencetak sejarah merayakan penyelenggaraan pemilu serentak yang pertama kali dilakasanakan pada tgl 17 April 2019 dengan suka cita mendatangi TPS untuk memilih perwakilan yang tepat serta memilih pemimpin Republik Indonesia priode 2019-2024.

“Hai milenials tolitoli jangan lupa ambil HAK pilihmu suara pemuda menentukan masa depan tolitoli dan indonesia, jaga kondusifitas, jangan terprovokasi” Imbau Yusril. (*)

“BEDA PILIHAN GAK BIKIN KITA MUSUHAN”

Leave A Reply

Your email address will not be published.