Temu Wicara KKIG Tolitoli di Hadiri oleh Bupati

Tolitoli – Bupati Tolitoli, Hi. Moh Saleh Bantilan,SH.,MH, Selasa malam (2/4) menghadiri acara temu wicara dengan Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kabupaten Tolitoli di Sekertariat KKIG Tolitoli.

Saat memberikan sambutannya, Bupati Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH., MH mengatakan, KKIG sebagai organisasi kemasyarakatan yang berbasis kultural. Kehadirannya dalam organisai sosial di Kabupaten Tolitoli dapat dimaknai sebagai kontribusi dan konsistensi warga Gorontalo di tanah rantau baik secara kelompok maupun pribadi dan di manapun berada keberadaan KKIG sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan pemerintah Daerah.

Oleh karena itu, sebagai anak-anak bangsa keturunan Gorontalo di rantau diharapkan berperan dalam membangun Tolitoli yang kita cintai, tidak hanya orang Tolitoli saja tapi suku-suku lain yang ada di Kabupaten Tolitoli termasuk warga KKIG.

“Siapapun dia, suku apa pun dia, asal punya niat membangun Tolitoli ini, dialah putra daerah sebenarnya” kata Bupati.

Sementara itu, dalam laporannya ketua KKIG Kabupaten Tolitoli Yance Hunta, SE mengatakan KKIG di Kabupaten Tolitoli terbentuk sejak 50 tahun lalu, masyarakat Gorontalo yang berada di Kabupaten Tolitoli berjumlah kurang lebih 8.000 jiwa. Jumlah ini Menurutny sangatlah besar untuk menggalang kebersamaan dan berkontribusi kepada sesama warga serta pemerintah Kabupaten Tolitoli.

Dikatakan, warga KKIG Kabupaten Tolitoli telah melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan serta mendukung dan menyukseskan program pemerintah Kabupaten Tolitoli.

Acara ini dihadiri oleh pengurus dan anggota KKIG Kabupaten Tolitoli. (adr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.