Wabup Tolitoli Melepas dan Mengikuti Jalan Santai Kerukunan Ummat Beragama

Toli-toli – Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli untuk pertama kalinya melibatkan masyarakat umum dari berbagai profesi dan lintas agama pada kegiatan jalan santai kerukunan ummat beragama yang dilaksanakan pada Sabtu (12/1) pagi, dengan  start dan finish di Taman Kota Gaukan Mohammad Bantilan.

Kegiatan yang digelar sebagai rangkaian memperingati hari Amal Bhaktii (HAB) Kementerian Agama ke – 73 Tahun 2019 itu, dilepas oleh Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding yang juga sekaligus turut berbaur dengan peserta jalan santai.

Saat memberikan sambutannya , Wakil Bupati Hi. Abdul Rahman Hi. Budding mengatakan berdirinya Kementrian Agama ditujukan untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat agar kerukunan hidup antar ummat beragama yang kian rekat, tetap dan terus terjaga dan pada akhirnya kualitas keagamaan segenap bangsa makin meningkat.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati mengajak kepada semua elemen bangsa untuk menjaga kebersamaan dan keutuhan sesama anak bangsa, segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara. “Jauhi saling menebar benci, melempar fitnah keji, menyubarkan penyakit hati dan saling melukai hati antar sesama anak negeri” seru Wabup.

Wakil Bupati mengingatkan bahwa di tahun 2019 ini ada enam sasaran strategis program Kementerian Agama telah digariskan yang salah satunya adalah meningkatkan harmoni sosial dan kerukunan ummat beragama.

Turut serta dalam kegiatan jalan santai kerukunan ummat beragama itu perwakilan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli, Ketua P.2.T.P.2.A Kabupaten Tolitoli Ny. Hj. Diah Rahmatanti Abdul Rahman, SE, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tolitoli Hi. Muchlis, S.Ag.,M.Pd.I beserta seluruh jajaran dan Anggota Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, sejumlah pejabat pemerintah Kabupaten Tolitoli, para Ketua dan Anggota Organisasi Keagamaan se-Kabupaten Tolitoli, para siswa Madrasah se Kota Tolitoli, serta Panitia pelaksana.

Route yang dilalui para peserta jalan santai ini setelah start dari Taman Kota ke Jalan Jend. Sudirman, Jalan Malatuang, Jalan Gadarmun Hangkiho, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Usman Binol, Jalan Jend. Ahmad Yani, Jalan D.I Panjaitan dan kembali Finish di Taman Kota

Jalan santai diakhiri dengan pemberian door prize untuk para peserta dengan menggunakan nomor undian. (adr/pst)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.